Biro Administrasi Akademik (Biro 1)

Keterangan Unit

Nama Unit:Biro Administrasi Akademik (Biro I)
Alamat:Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 5 – 25, Gedung Didaktos Lt 1, Yogyakarta 55224
Telp:+62- 274- 563929Ext : 111 : Administrasi AkademikExt : 144 : Perkuliahan
Fax:+62- 274 – 513235
Emai:

Diskripsi Singkat

Pendirian Biro Administrasi Akademik bersamaan dengan pendirian Universitas Kristen Duta Wacana yaitu pada tahun 1985. Biro Administrasi Akademik merupakan salah satu unit yang bertugas mengelola Sistem Administrasi dan Layanan Akademik secara terpusat dan terpadu (sentralisasi) di tingkat Universitas. Di lingkungan UKDW Biro Administrasi Akademik akrab disebut dengan nama Biro 1. Biro Administrasi juga merupakan salah satu unit pendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengajaran melalui layanan perkuliahan

Visi

Segenap civitas akademika mendapatkan layanan administrasi dan informasi akademik secara efektif dan efisien untuk mendukung proses belajar yang unggul dan terpercaya di Universitas Kristen Duta Wacana.

Misi

  • Meningkatkan kualitas layanan administrasi dan informasi akademik yang unggul dengan dukungan teknologi Informasi
  • Meningkatkan kualitas data dan Informasi akademik yang terukur dan terpercaya
  • Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang kompeten, ramah serta dapat dipercaya dalam pelayanan administrasi dan informasi akademik

Tujuan

  • Menyediakan Sistem Informasi Akademik bagi civitas akademika secara profesional dan terpercaya
  • Menyediakan layanan administrasi akademik , dokumen akademik dan perkuliahan yang profesional, cepat, efektif dan efisien.
  • Memastikan kegiatan monitoring dan evaluasi informasi akademik baik oleh pihak Internal maupun eksternal berjalan dengan baik
  • Memberikan dukungan data dan informasi akademik bagi terlaksananya Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi secara berkelanjutan.

Layanan Unit

  1. Registrasi mahasiswa baru
  2. Registrasi mahasiswa lama
  3. Perkuliahan
    1. Presensi perkuliahan
    2. Test tengah semester
    3. Test akhir semester
    4. Pengaturan penggunaan ruang kuliah
  4. Administrasi nilai mahasiswa
  5. Wisuda

Struktur Organisasi

Agenda

  • Sen
    07
    Okt
    2024
    Jum
    11
    Okt
    2024

    Kuliah Minggu 7 (TM 7)

  • Sab
    12
    Okt
    2024

    Kuliah Umum MKH

  • Sen
    14
    Okt
    2024
    Rab
    16
    Okt
    2024

    Kuliah Minggu 8 (TM 8)

  • Kam
    17
    Okt
    2024
    Jum
    25
    Okt
    2024

    Ujian Tengah Semester Gasal 2024/2025

Berikut adalah link untuk :

Registrasi Mahasiswa Baru

Pendaftaran Wisuda

Pejabat dan Staff

Drs. Wimmie Handiwidjojo, MIT.

Drs. Wimmie Handiwidjojo, MIT.

​ Biro Akademik, Dosen Program Studi Sistem Informasi, Pegawai Biro I, Profil Dosen Kepala Biro Akademik UKDW, Ketua InQa Program Studi Sistem Informasi Pendidikan : S1 : Universitas Gadjah Mada (Drs.) S2 : Swinburne University of Technology, Australia (MIT.)...

Samino

Samino

Staff Administrasi dan Layanan Perkuliahan Pendidikan  SMP Gajah Mungkur Wonogiri Email :

Pin It on Pinterest

Share This