Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset (WR1) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Dr. Rosa Delima, S.Kom., M.Kom. melepas 39 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kota Periode 2024/2025. Mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengolahan dan Pengelolaan Sampah secara Terpadu”, acara penerjunan KKN dilakukan di Kelurahan Suryatmajan, Kemantren Danurejan, Yogyakarta pada hari Rabu, 18 September 2024. KKN Tematik Kota ini diikuti oleh mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Manajemen, Akuntansi, Arsitektur, Desain Produk, Kedokteran, Informatika, Sistem Informasi, dan Biologi.

       Dr. Rosa Delima, S.Kom., M.Kom. menyampaikan bahwa sampah merupakan persoalan yang harus diselesaikan bersama. Harapannya ada sinergi yang baik antara para mahasiswa dan masyarakat sehingga program-program yang dirancang dapat membawa kebaikan bagi masyarakat dan UKDW, serta memberikan manfaat bagi dunia pendidikan. “Terima kasih untuk Kalurahan Suryatmajan yang bersedia menerima mahasiswa kami untuk belajar dan bekerja sama dengan masyarakat di sini. Saya berpesan kepada para mahasiswa UKDW supaya bisa membawa diri dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

     Sedangkan Muhammad Hilkham, SAP selaku Lurah Kelurahan Suryatmajan mengucapkan terima kasih kepada UKDW yang memilih Kalurahan Suryatmajan sebagai lokasi KKN. Harapannya para mahasiswa dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah. “Info dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, sampah yang dibuang di Kali Code ada 50 ton, kebanyakan adalah sampah popok. Sehingga masih diperlukan edukasi kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah ini. Kami juga berharap para masyarakat di sini juga berkenan membantu program-program dari mahasiswa UKDW,” katanya.

Pin It on Pinterest

Share This