"Education is not the answer to the question. Education is the means to the answer to all questions. (William Allin)"


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Rabu, 04 Mei 2016

Tim Taekwondo UKDW Raih Emas dan Perak di Jepang

Atlet Dojang Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) mengukir prestasi di ajang internasional dengan meraih medali emas dan perak di Ajang ‘The 14th Japan W.A.T.A Open International Taekwondo Championships. Tim Dojang Taekwondo UKDW pada kesempatan kompetisi tersebut mengirim beberapa atlet, terdapat sebagian dari mahasiswa dan alumni UKDW yang ikut serta dalam kompetisi.

“Tim bertolak dari Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta pada Kamis (21/4) malam, menuju Osaka, Jepang. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran administrasi pada keesokan harinya (22/4), tim kemudian mengikuti technical meeting serta makan malam bersama perwakilan dari beberapa negara Indonesia diwakili oleh ketua tim, Antok dari Jakarta”, jelas Joko Purwadi, Wakil Rektor III UKDW yang menyertai Tim Dojang UKDW.

Lebih lanjut Joko Purwadi menjelaskan bahwa kompetisi diselenggarakan pada hari Minggu (24/4) dengan diawali upacara pembukaan resmi ‘The 14th Japan W.A.T.A Open International Taekwondo Championships’, oleh perwakilan Pemerintah Jepang dan Panitia. Tim Dojang UKDW memperoleh beberapa medali di antaranya medali emas dan perak melalui atlet sekaligus mahasiswa UKDW, Muhammad Afrieadi Caesario yang memperoleh mendali Emas di kelas ‘INDIVIDUAL POOMSAE JUNIOR MALE BEGINNER’ dan Perak di kelas ‘JUNIOR MALE -40kg’. Sementara di kelas ‘TEAM POOMSAE ADVANCED’, tim yang terdiri atas atlet Lidya Wahyu Agustina D., Ageng Rizkianto dan M. Afrieadi Caesario, memperoleh medali Perak.

Atlet lain anggota dari Dojang UKDW yang memperoleh mendali terdapat beberapa kelas, yaitu Lidya Wahyu Agustina D. – Alumni UKDW (Perak – ‘INDIVIDUAL POOMSAE SENIOR FEMALE ADVANCED), Sanny Harsono (Perak – ‘INDIVIDUAL POOMSAE MASTER I FEMALE ADVANCED), Nathania Priscilla Ibrahim (Perak – ‘INDIVIDUAL POOMSAE INFANT FEMALE BEGINNER’), Andhika Raditya (Perunggu – ‘INDIVIDUAL POOMSAE CADET MALE ADVANCED), Diandra Azhariyavi Insiraty (Perak – ‘INDIVIDUAL POOMSAE CADET FEMALE INTERMEDIATE), Ageng Rizkianto (Perunggu – ‘INDIVIDUAL POOMSAE MASTER I MALE ADVANCED’). Bersama dengan tim Dojang UKDW, berangkat atlet dari PPAKY Jogjakarta, Odo Prangbakat Suryo mampu menyabet medali emas di kelas ‘JUNIOR MALE’ – 48kg. “Pada hari berikutnya, seluruh tim mendapatkan kesempatan melakukan tur wisata di kota Kyoto yang difasilitasi Panitia. Tim Dojang UKDW tiba kembali di Yogyakarta pada Rabu (27/4)”, pungkas Joko.(Parmonangan Manurung)