"What we want is to see the child in pursuit of knowledge, and not knowledge in pursuit of the child. (George Bernard Shaw)"


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Jumat, 15 April 2016

Mahasiswa Arsitektur UKDW Juara Lomba Fotografi

Dalam rangkaian kegiatan Wiswakharman Expo (WEX) 2016 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Wiswhakarman Universitas Gadjah Mada, Yelmi Gusriyanda, Mahasiswa Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berhasil mengukir prestasi gemilang dengan merebut gelar Juara Ketiga atau Favorit pengunjung expo. Lomba Fotografi bertema  “DENSITY“menarik minat pecinta fotografi dengan kontribusi 578 karya.

Yelmi memasukkan beberapa karyanya, dan 2 di antaranya berhasil masuk kategori 15 Besar Terbaik”, jelas Sita Amijaya. Sebagai dosen yang mendampingi Yelmi, Sita menjelaskan bahwa proses pengumpulan karya diawali sejak tanggal 1-22 Maret 2016, dilanjutkan dengan penjurian untuk memilih 15 Besar karya foto terbaik pilihan dewan juri. Penjurian untuk memilih Pemenang Utama dan 15 Karya Terbaik lomba fotografi dilakukan Komunitas Fotografi UGM. Tidak berhenti pada pemilihan Pemenang Utama atau Juara Pertama saja, proses seleksi lain atau pemilihan Juara II dilaksanakan melalui vote „most like photo“ pada media sosial Instagram; mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 4 April. Media sosial Instagram saat ini memang menjadi pilihan favorit para pecinta fotografi untuk memamerkan karya foto mereka.

Karya Yelmi berjudul “Mengundang Kepadatan“ mengambil lokasi di Tugu Jogja dan mengabadikan momen Gerhana Matahari 9 Maret yang lalu, telah menjadi favorit pengunjung WEX 2016. “Untuk memilih karya foto yang disukai dalam pameran, pengunjung diberikan stiker berbentuk hati yang bisa ditempelkan pada karya foto yang disukai”, papar Sita.

Karya Yelmi berhasil memperoleh 185 stiker “hati“ dan berhak menyandang gelar Favorit Pengunjung. Karya lain dari Yelmi yang berhasil masuk 15 besar dengan tema: Creativity in Density, mengambil lokasi Apartemen Malioboro City di Sleman. Mahasiswa semester akhir yang akan menempuh tugas akhir/skripsi pada Prodi Arsitektur ini memang telah menekuni fotografi sejak lama. Menurut Yelmi, hobby fotonya ini merupakan bagian dari kecintaannya pada bidang arsitektur yang membekalinya dengan pengetahuan yang terkait dengan komposisi, warna dan estetika. (Sita Amijaya)