"Striving for peace, freedom, righteousness, and justice based on love."


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Minggu, 10 April 2016

Mahasiswa Arsitektur UKDW Juarai Wiswakharman Expo 2016

Prestasi membanggakan kembali diraih Mahasiswa Arsitektur UKDW. Pada event Wiswakharman Expo 2016 "Jogja Mencari Ruang", Bobi Dwi Darmawan , angkatan 2013, meraih Juara II dalam Sayembara "Escape House". Pada tahap 2 sayembara tersebut, Bobi mempresentasikan karyanya di hadapan ke-3 juri yakni Budi Pradono(Budi Pradono Architect), Ika Putra (Dosen UGM), dan Arief Heru (Ketua IAI DIY). Karya Bobi yang dianggap memiliki nilai futuristik berhasil menjadi runner-up dalam kompetisi ini.

Wiswakharman Expo 2016 merupakan event pameran arsitektur tahunan di Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitektur, Universitas Gadjah Mada. Kegiatan tersebut meliputi berbagai rangkaian acara seperti Talkshow “Jogja Mencari Ruang”, Workshop Sketsa, One Man Show, dan lain sebagainya.

Escape house merupakan konsep hunian temporer yang dapat berpindah demi menjawab kebutuhan manusia masa depan yang ingin melepaskan diri dari kepenatan akibat kepadatan perkotaan. Escape house berorientasi pada fleksibilitas ruang terhadap tapak sehingga di harapkan dapat menjawab kebutuhan manusia yang selalu ingin mencari suasana baru dalam "pelariannya". Meskipun sifatnya temporer, escape house harus dapat mewadahi aktifitas  manusia dalam memenuhi kebutihan dasar rumah pada umumnya seperti ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur serta kamar mandi. (Elizabeth Novi & Humas)