"Striving for peace, freedom, righteousness, and justice based on love."


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Jumat, 22 Januari 2016

Arsitektur UKDW Mempertahankan Akreditasi “A”

Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta (UKDW) berhasil mempertahankan status Akreditasi “A”. Status akreditasi ini telah dilansir Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara resmi melalui situs resminya dan tertuang dalam Surat Keputusan yang berlaku sampai tanggal 29 Desember 2020. Dengan status ini, Program Studi Teknik Arsitektur berhasil meraih Akreditasi “A” selama tiga periode berturut-turut.

Berdiri pada tahun 1985, Program Studi Arsitektur UKDW telah melayani masyarakat selama lebih dari tiga puluh tahun dan menghasilkan lulusan yang berkarir di dalam dan di luar negeri. Lulusan program studi ini berdasarkan hasil pelacakan yang dilakukan Tim Tracer Study pada tahun 2015 memiliki waktu tunggu yang sangat singkat dalam mencari kerja, yaitu satu bulan. Mayoritas lulusan bekerja atau berkarir sesuai dengan bidang ilmunya, arsitektur. Ini menunjukkan kesesuaian antara bidang ilmu dengan karir yang digeluti setelah lulus.

Dari sisi pengajar, Program Studi Arsitektur UKDW memiliki seorang Guru Besar dan tujuh orang dosen yang berpendidikan S-3 serta dosen lainnya memiliki pendidikan S-2 dan juga didukung oleh arsitek profesional. Komposisi staf pengajar ini memberikan kekayaan dalam proses belajar mengajar di kelas mau pun di luar kelas.

Dengan status Akreditasi “A” yang berhasil dipertahankan, Program Studi Arsitektur UKDW memiliki tantangan dalam mempersiapkan mahasiswa dan lulusan untuk lebih maju lagi dan bersiap menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah berlaku. (Parmonangan Manurung)